Rabu, 30 Mei 2012

Rok Mini Putih Abu-abu


OPINI | 30 May 2012 | 15:42 Dibaca: 893   Komentar: 28   1 dari 2 Kompasianer menilai menarik

1338366796923272759
capturing from SCTV by widikurniawan
Tiba-tiba channel televisi yang saya pindah-pindah melalui remote, berhenti di saluran SCTV. Bukan karena ada berita heboh, tapi justru tayangan ABG yang bikin saya senyum-senyum sendiri saat itu. Nggak lucu sih sebenarnya, tapi kok senyum? Hehe, yang bikin saya senyum adalah polah tingkah artis-artis di panggung bertajuk “Konser Istimewa Putih Abu-abu Chapter 2” yang tayang, Sabtu (26/5) lalu.
Aih, cewek-cewek ABG yang berbalut seragam SMA itu demikian cantik-cantik dan imut. Saya membayangkan jika dulu jaman saya SMA sekitar 14 tahun lalu (weekkks… udah tua toh aku????), dan berada di lingkungan dengan teman-teman cewek yang begitu rupa, aduh.. duh… mungkin dulu jadi pelajar paling rajin berangkat pagi dan pulang paling sore.
Saya tiba-tiba jadi merasa ketinggalan jaman saat menyaksikan program yang ceritanya tidak saya pahami itu. Oh, jadi begini toh model fashion anak-anak SMA sekarang? Rok-nya mini di atas lutut semua, jadi pahanya kelihatan (ups…). Kemeja putihnya terasa sempit ngepas di badan. Belum lagi ada yang ngecat rambut jadi pirang. Mantaps men, guru-guru prianya pasti awet muda semua.
Konser ini rupanya versi live dari serial “Putih Abu-abu” yang tayang di SCTV tiap hari. Ceritanya seputar cinta-cintaan remaja gitu deh. Sedangkan kalau versi konser di panggung ditambah penampilan girlband dan boyband yang bergaya ala Korea.
Sempat saya menengok di situs SCTV.co.id untuk memperoleh informasi mengenai “Putih Abu-abu”, dan ringkasan resmi dari SCTV tentang program tersebut adalah:
“Sinetron remaja berjudul “Putih Abu-Abu” yang tayang setiap hari di SCTV terinspirasi dari maraknya boyband dan girlband di Tanah Air. Putih Abu-Abu yang merupakan sinetron unggulan sengaja dibuat untuk memberikan inspirasi kepada remaja agar bersungguh-sungguh meraih cita-cita. Dan untuk lebih mendekatkan para penggemar sinetron “Putih Abu-Abu”, SCTV kembali menayangkan acara bertajuk “SU Konser Istimewa Putih Abu-Abu Chapter 2″ yang tentu saja lebih seru dan heboh. Dimeriahkan oleh boyband dan girlband ngetop antara lain Cherrybelle, 7icons, Blink, Vierra, Dragon Boyz, serta pemain sinetron “Putih Abu-Abu”.
Wow, jadi acara beginian dibilang bakal memberikan inspirasi bagi remaja? Nekat bener nih SCTV, kalau cita-citanya hanya untuk ngejar cinta berlabel monyet atau jadi idola di panggung dengan suguhan pamer paha, apa itu yang namanya inspirasi?
Andai ceritanya tentang perjuangan murid SMA yang dengan segala keterbatasannya bisa meraih prestasi membanggakan sih, saya bisa acung jempol. Seperti halnya serial “Laskar Pelangi” beberapa waktu lalu yang juga tayang di SCTV. Sayangnya, cerita bermutu begitu teramat sangat langka dan mungkin tidak populer bila ukurannya adalah potensi keuntungan dari pengiklan, dibandingkan program yang menjual mimpi semu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar